Resep Herbal untuk Upaya Mengobati Penyakit Kista Ovarium



Resep Herbal untuk Upaya Mengobati Penyakit Kista Ovarium – Setiap wanita memiliki organ reproduksi yang terdiri dari indung telur (ovarium), tuba falopi (saluran telur), dan vagina.
Seperti halnya Organ tubuh yang lain, Organ Reproduksi wanita juga mempunya kelainan atau penyakitnya tersendiri mulai dari yang ringan sampai yang parah (mengakibatkan kematian). Tapi, pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai Penyakit Kista, penyakit yang sudah dikenal secara umum.

Apa itu Penyakit Kista?
Meskipun sering mendengar istilah Kista mungkin beberapa perempuan masih belu mengerti apa itu Kista. Kista sendiri merupakan benjolan yang berisi cairan yang berada di indung telur.
Memiliki bentuk kistik, berisi cairan kental, dan ada pula yang berbentuk menyerupai anggur. Kebanyakan Kista sebenarnya tidak berbahaya, namun beberapa lainnya dapat menimbulkan berbagai masalah seperti nyeri haid, kista pecah, pendarahan, hingga terlilitnya batang ovarium, gangguan kehamilan, infertilitas hingga kanker endometrium.

Kista sendiri biasanya tumbuh didalam ovarium wanita. Kista sendiri juga disebut sebagai silent killer lantara sulit untuk dideteksi, karena memang beberapa jenis Kista mengandung tingkat mematikan yang cukup tinggi. Selain itu juga disebabkan karena Kista atau tumor ovarium masih sangat sulit untuk dideteksi keberadaannya.

Resep Herbal dalam Upaya Mengobati Penyakit Kista Ovarium
Alam memang selalu menyediakan sumber obat untuk berbagai penyakit tak terkecuali penyakit Kista Ovarium, meskipun mungkin tingkat kesembuhannya tidak bisa dipastikan.

Menurut Prof. H.M. Hembing Wijayakusuma, terdapat beberapa resep tumbuhan obat yang dapat digunakan untuk membantu upaya pengobatan Kista Ovarium, diantaranya :

1. Ramuan 60 gram temu putih segar + 15 gram atau 30 gram sambiloto kering segar, direbut dengan 600 cc air hingga menyusut 300 cc atau setengahnya, disaring airnya kemudian diminum 2x sehari, sekali minum 150 cc.

2. 30 gram daun dewa segar + 50 gram temu manga + 5 gram daging buah mahkota dewa kering, direbus dengan 800cc air hingga menyusut 400cc atau setengahnya, disaring airnya kemudian diminum 2x sehari, sekali minum 200 cc.

3. 60 gram benalu yang hidup di pohon the + 30 gram rumput mutiara atau rumput lidah ular kembang putih, direbus dengan 800 cc air hingga menyusut 400cc atau setengahnya, disaring airnya kemudian diminum 2x sehari, sekali minum 200 cc.

Catatan :
Semua proses perebusan disarankan menggunakan periuk tanah, panic enamel atau panic kaca.


Dari 3 resep diatas gunakan salah satu saja jangan digabung-gabung, lakukan secara teratur dan tak lupa untuk tetap melakukan konsultasi terhadap dokter untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==