Ibu-ibu Harus Tau!!! Begini Cara Mengobati dan Pencegahan Sariawan pada Bayi Secara Alami. Tolong Bagikan...!!!!

Cara Mengobati dan Pencegahan Sariawan pada Bayi Secara Alami – Sariawan sebenarnya tidak mengenal usia untuk dapat mengjangkit korbannya, meskipun bisa digolongkan sebagai penyakit yang ‘sepele’ tapi tetap saja akan terasa mengganggu terutama ketika hendak makan atau berbicara.


Sariawan atau Stomatitis sendiri merupakan bentuk peradangan yang terjadi pada mukosa seperti bagian pipi yang ada di dalam mulut, memiliki bentuk umum berwarna bercak putih agak kekuningan.

Sariawan sendiri bisa menyerang selaput lendir pada pipi bagian dalam bibir, bagian lidah, gusi dan juga langit-langit yang ada didalam rongga mulut. Sebenarnya Sariawan akan sembuh sendiri setelah beberapa hari didiamkan sekitar 10-14 hari.
Tapi mungkin beberapa orang merasa sariawan sangat mengganggu sehingga memutuskan untuk mengobatinya dengan berbagai cara, di Artikel ini akan kita bahas untuk hal tersebut.

Saat ini Bahan yang Alami yang dikenal sebagai Penyembuh Sariawan dengan cepat adalah Jambu Biji, ini karena pada dasarnya Sariawan timbul karena kurangnya konsumsi Vitamic C dan Jambu Biji terkenal mengandung banyak Vitamin C. Konsumsi Jus Jambu Biji secara rutin dapat membantu proses penyembuhan Sariawan pada Bayi.

Selain itu Orangtua juga bisa melakukan Pencegahan agar sang Bayi tidak terserang Sariawan, apa saja yang bisa dilakukan oleh Orangtua?

a. Perhatikan Konsumsi Ibu Menyusui, bagaimanapun Makanan maupun Minuman yang dikonsumsi oleh Ibu yang Sedang Menyusui akan berpengaruh pada Kualitas Air Susu Ibu.
Oleh karena itu, disarankan agar Ibu Menyusui selalu menjaga nutrisi makanannya. Selain itu hindari juga makanan yang mengandung gula terlalu tinggi, karena dapat memicu perkembangan jamur candida.

b. Biasakan bayi dibawah sinar Matahari langsung pada pagi hari, hal ini selain bagus untuk tulang juga bisa digunakan untuk mencegah berkembangnya jamur candida yang dapat memicu sariawan.

c. Menggunakan Minyak Kelapa, Penggunaan Minyak Kelapa sendiri dioleskan pada Ibu Menyusui, cream minyak kelapa ini bisa dioleskan pada puting susu ibu menyusui sehingga ketika sang bayi menyusui ramuan minyak kelapa ini mengenai bagian mulut sang bayi.

Selain Cara tersebut terdapat beberapa alternatif lainnya seperti :
1. Menjaga kebersihan mulut dan gigi sang bayi
2. Menjaga konsumsi makanan dan minuman yang mengandung Vitamin C dan Vitamin B
3. Berikan makanan yang lembut dan juga cari serta terlalu panas untuk mengurangi kemungkinan bibir terluka karena sariawan
4. Berikan minuman lewat gelas, kurangi penggunaan botol dan sedotan untuk mengurngai kemungkinan terluka.

5. Jika diperlukan makan konsumsi obat antijamur berdasarkan resep dokter.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==