5 Cara Mengobati Sakit Mata Memerah dan Belekan Secara Alami.Bagikan ke yang lainnya....

5 Cara Mengobati Sakit Mata Memerah dan Belekan Secara Alami – Penyakit Mata Merah mungkin seringkali dianggap remeh oleh beberapa orang, namun penyakit ini sangat mudah menyerang manusia, meskipun mungkin beberapa efek yang ditimbulkan tidak berbahaya.


Mata Merah atau Belekan sendiri bisa timbul karena beberapa faktori seperti iritasi, infeksi, debu atau bahkan luka pada mata. Langkah pertama yang bisa dilakukan ketika terserah Mata Merah adalah dengan tidak berusaha mengucek mata.

Sekarang ini mungkin sudah banyak Obat Mata yang dijual dipasaran yang bisa dijadikan Obat untuk menyembuhkan penyakit Mata Merah tersebut, tapi Alam tentu sudah menyediakan berbagai Bahan yang bisa dijadikan Obat alternative untuk menyembuhkan Mata Merah dan Belekan.

Bahan Apa saja itu?
Berikut 5 Cara Mengobati Sakit Mata dan Belekan Secara Alami :

1. Gunakan Bawang Putih
Bawang Putih memang sudah dikenal sejak dulu memiliki banyak khaisat selain digunakan sebagai bumbu masak. Salah khasiat yang bisa diambil dari Bawang Putih adalah untuk mengobati Sakit Mata.

Cara Penggunaan :
a. Cuci Bawang Putih hingga bersih kemudian keringkan.
b. Potong kedua ujung dari bawang putih tersebut dan buang potongan tadi.
c. Oleskan Bawang tadi dibagian bawah kelopak mata seperti menggunakan eyeliner.

Catatan :
Setelah dioleskan dan didiamkan mata biasanya akan mengeluarkan air, jika sudah demikian oleskan lagi bawang putih tadi (cukup 2x olesan saja).

Pengobatan menggunakan Bawang Putih ini dapat menimbulkan rasa perih tersendiri sehingga disaranakn untuk melakukanc ara ini ketika dirumah atau hendak tidur.

2. Gunakan Daun Sirih
Bahan selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengobati mata adalah Daun Sirih. Bagaimana cara menggunakan Daun Sirih untuk mengobati Mata Merah?

Cara Penggunaan :
a. Siapkan beberapa lembar daun sirih
b. Rebus Daun Sirih pada air mendidih secukupnya
c. Saring air rebusan tadi untuk mendapatkan air yang jernih
d. Basuhkan air sirih ini ke area mata yang merah tadi atau bisa juga dengan meneteskannya pada mata seperti menggunakan obat mata.

3. Gunakan Madu
Madu? Yaa bahan selanjutnya yang bisa digunakan adalah Madu, madu memang sudah terkenal memiliki bermacam khasiat untuk kesehatan tubuh manusia. Tapi madu yang digunakan haruslah madu murni.

Cara Penggunaan :
a. Bersihkan area mata yang akan diobati menggunakan kapas yang dicelupkan pada air hangat.
b. Oleskan madu seperi menggunakan bawang putih, yaitu pada bagian bawah kelopak mata.

4. Gunakan Mentimun
Mentimum sendiri sejak dahulu memang sudah dikenal sebagai teman setia untuk mata, termasuk dalam hal mengobati Mata Merah. Cara Penggunaannya cukup sederhana, siapkan beberapa irisan mentimun kemudian usapkan irisan tersebut pada area mata yang sakit.

5. Gunakan Air Mawar
Bunga Mawar selain terlihat indah juga memiliki beberapa khasiat untuk pengobatan salah satunya adalah untuk mengobati Sakit Mata Merah.

Cara Penggunaan :
a. Masukkan sejumlah Bunga Mawar Bersih kedalam air
b. Basuh mata yang sakit menggunakan air tersebut (jangan berlebihan)



Selain cara diatas sebenarnya masih terdapat beberapa cara lainnya untuk mengobati Sakit Mata Merah secara Alami. Selain menerapkan cara diatas, jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin A selama proses penyembuhan.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==